Senin, 03 September 2012

PMII Komisariat Ki Hajar Dewantara



SEJARAH
Pada awalnya PMII lebih banyak berkembang pesat di perguruan tinggi agama, karena kedekatan ideologis kulturalnya. Namun, di kampus STKIP-STIT PGRI Pasuruan, PMII mulai tumbuh sejak tahun 2003 atas inisiatif beberapa mahasiswa nahldliyin di STKIP – STIT PGRI Pasuruan diresmikanlah PMII Komisariat Ki Hajar Dewantara Pasuruan oleh Bapak Bashori, dan berjalan hingga sekarang.
Selama perjalanan hidupnya, PMII Komisariat Ki Hajar Dewanatara Pasuruan baru membentuk rayon-rayon pada kepengurusan periode 2011-2012 dengan 6 rayon sesuai dengan program studi yang ada di kampus STKIP-STIT PGRI Pasuruan. Pada periode 2012-2013 ini PMII Komisariat Ki Hajar Dewantara Pasuruan diketuai oleh Sahabat Akhmad Marta Affandi dengan didampingi oleh sekretarisnya Aminatuz Zuhria.


Visi
Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap, dan bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia
Misi
1.    Menghimpun dan membina mahasiswa islam sesuai dengan asas dan tujuan PMII serta peraturan-peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2.    Melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam berbagai bidang sesuai dengan asas dan tujuan PMII serta upaya perwujudan cita-cita kemerdekaan Indonesia

KIPRAH
PMII Komisariat Ki Hajar Dewanatara Pasuruan merupakan organisasi yang bisa dibilang merajai di lingkungan kampus STKIP-STIT PGRI Pasuruan. Ini terbukti dengan begitu banyaknya mahasiswa-mahasiswi STKIP-STIT PGRI Pasuruan yang masuk dalam ranah organisasi ini setiap tahunnya. Selain itu hampir setiap Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) diketuai oleh kader PMII. Hal ini sangat berpengaruh dalam perjalanan organisasi-organisasi intra kampus tersebut karena dengan keadaan diketuai oleh kader PMII memudahkan pengendalian organisasi yang satu dengan yang lain karena setiap organisasi memiliki hubungan yang erat. Jadi dengan satu latar belakang (PMII) dan satu ideologi akan sangat mudah mengembangkan organisasi yang dipimpinnya tersebut.

FAKTA OSPEK 2012 TERKAIT DENGAN PMII
Seperti yang telah dipaparkan di atas bahwa hampir semua organisasi intra kampus diketuai oleh kader PMII, begitu juga dengan adanya Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) yang berlangsung selama 3 hari (4 Sepetember 2012-6 September 2012) berada dalam kepemimpinan seorang kader PMII serta beranggotakan mayoritas kader PMII. Berikut fakta-fakta OSPEK 2012 terkait dengan PMII
1.      Presiden Mahasiswa / Ketua BEM yaitu Zahid dari prodi PAI
2.      Ketua panitia OSPEK yaitu Habibi dari prodi Bahasa Indonesia
 3.      Koordinator Sie. Kesekretariatan yaitu Viko dari prodi Bahasa Inggris
 
4.      Koordinator Sie. Acara yaitu Mirna dari prodi Matematika
 5.      Koordinator Sie. Mediator yaitu Dayat dari prodi Bahasa Indonesia
6.      Koordinator Sie. Konsumsi yaitu Nurul Farida dari prodi Matematika
7.      5 nama kelompok menggunakan nama rayon PMII Komisariat Ki Hajar Dewantara Pasuruan yang mana PMII Komisariat Ki Hajar Dewantara Pasuruan memiliki 6 rayon yaitu :
·      Untung Surapati; ketua Rodli Hariyanto
·      Phytagoras; ketua Mirna Fidatus Saidah
 ·      Ws Rendra; ketua Samsul Hidayatullah
 ·      Al Ghazali; ketua M. Ubaidillah
 ·      Abdurrahman Wahid; ketua Arifin

 ·      Hatta ; ketua Laiting
 8.      Pendamping di setiap kelompok mayoritas kader PMII
Dari kesemua fakta tersebut membuktikan bahwa betapa besarnya pengaruh PMII dalam lingkungan kampus STKIP-STIT PGRI Pasuruan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar